get app
inews
Aa Read Next : Viral! Piring Hermes Seharga Rp3 Juta, Jadi Souvenir Pernikahan Anak Bos Air Asia

Semoga Mati Ditikam Keris! Begini Kutukan Mengerikan Ayah Ken Dedes Ketika Diculik

Kamis, 06 Juli 2023 | 20:33 WIB
header img
Ilustrasi lukisan Ken Dedes (Okezone/Istimewa)

MALANG, iNewsSidoarjo.id – Sumpah atau kutukan mengerikan pernah diutarakan oleh ayah Ken Dedes bernama Mpu Purwa ke penguasa Tumapel. Hal ini dikatakan setelah sang putri diculik dan dikawin paksa oleh Tunggul Ametung.

Penyebabnya tentu cukup jelas, karena Ken Dedes merupakan perempuan cantik jelita di masa Kerajaan Kediri di bawah pemerintahan Kertajaya.

Kecantikan putri dari Mpu Purwa ini konon begitu tersohor hingga negeri seberang kala itu. Hal ini membuat Tunggul Ametung sang penguasa begitu berhasrat menikahinya.

Hasratnya itu kian tak terbendung saat Tunggul Ametung bertemu dengan Ken Dedes, meski di lain sisi Ken Dedes tak ada niatan sedikit pun untuk menerima ajakan menikah sang penguasa Tumapel ini. Ken Dedes terpaksa menikahi Tunggul Ametung, ia terpaksa menikahi Tunggul Ametung karena mempunyai kekuasaan dan bertahta di Tumapel, salah satu daerah kekuasaan Kerajaan Kediri.

Di sisi lain Ken Dedes tak bisa menolak ajakan menikah dari Tunggul Ametung dikutip iNews.id dan dari "Menuju Puncak Kemegahan : Sejarah Kerajaan Majapahit", Kamis (6/7/2023) Ken Dedes merasa muak dan jijik dengan pernikahannya dengan penguasa Tumapel kala itu.

Dia sama sekali tak mempunyai rasa cinta dan kesetiaan terhadap Tunggul Ametung. Pernikahan dilakukan Dedes secara terpaksa, di matanya sebenarnya tidak memenuhi unsur - unsur persyaratan pernikahan yang sah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut