Pengunjung Santai Duduk di Atas Nisan, Saksikan Pesta Pernikahan di Area Makam

Fathorrahman
.
Sabtu, 09 Juli 2022 | 07:16 WIB
Viral pesta pernikahan digelar di area makam. Pengunjung santai duduk di atas nisan. (Foto: iNewsTV/Fathorrahman)

SAMPANG, iNewsSidoarjo.id - Pesta pernikahan di area makam viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di Madura, Jawa Timur. Pesta pernikahan yang tak biasa itu terekam dalam video amatir berdurasi 30 detik.

Melangsir dari iNews.id tampak dalam video itu ada dua panggung yang berdiri di tengah permakaman. Satu panggung dengan dekorasi pelaminan, sedangkan panggung lainnya untuk hiburan orkes musik.

Di sekitar kedua panggung itu terlihat beberapa makam bernisan. Bahkan tepat di bawah tangga untuk naik ke panggung pelaminan terdapat makam kecil dengan nisan berwarna hijau.

Sejumlah warga yang datang tampak menjadikan makam sebagai tempat untuk duduk. Mereka dengan santai menyaksikan hiburan seorang biduan yang bernyanyi di atas panggung.

Polres Sampang telah mengetahui beredarnya video tersebut. Namun kepolisian mengkalarifikasi peristiwa itu bukan terjadi di wilayah hukum Polres Sampang.

"Terkait video viral acara pernikahan di kuburan itu memang benar," ujar Kasi Humas Polres Sampang Ipda Doddy Darmawan, Jumat (8/7/2022).

Doddy menjelaskan pesta pernikahan di areal permakaman itu terjadi di Desa Kramat, Kecamatan Telanakan, Kabupaten Pamekasan.

Disebut di Sampang karena di panggung tersebut tertulis nama orkes musik yang beralamat di Kabupaten Sampang.

"Sampang itu hanya pemiliknya, tapi itu acaranya Pamekasan," kata Dodi.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini