get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pengunjung Selundupkan Hp dalam Roti Tawar Dibongkar Lapas Delta Sidoarjo

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:15 WIB
header img
Petugas Lapas Klas IIA Sidoarjo atau Lapas Delta menujukan pelaku bersama barang bukti penyelendupan 2 Hp dengan modus ditaruh dalam roti tawar. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Petugas Lapas Klas IIA Sidoarjo atau Lapas Delta menggagalkan upaya penyelendupan Hp dengan modus ditaruh dalam roti tawar.

"Kejadian hari ini sekitar pukul 09.15 saat pelayanan penitipan barang untuk warga binaan," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, Kamis (15/6/2023).

Imam menjelaskan upaya penyelundupan barang terlarang masuk ke Lapas itu dilakukam oleh pelaku berinisial IS. Pelaku merupakan adik kandung dari WBP berinisial AC yang tersandung perkara penyalahgunaan narkotika.

"Pelaku IS menitipkan beberapa makanan, termasuk diantaranya dua bungkus roti tawar," urai Imam. Namun, berkat ketelitian petugas, aksi warga Desa Kalidawir, KecamatanTanggulangin itu bisa digagalkan.

"Petugas curiga karena paket roti yang dikirimkan beratnya tidak normal dan bentuknya agak kurang rapi," terang Imam.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Prayogo Mubarak mengatakan jajarannya berhasil mengamankan dua unit Handphone yang diselundupkan IS.

"Handphone ditaruh di bagian tengah roti yang telah disobek," terang Prayogo.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut