get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

Duet Ganjar Pranowo-TGB Zainul Majdi di Pilpres 2024, Pengamat : TGB Dapat Tutupi Celah

Selasa, 13 Juni 2023 | 16:21 WIB
header img
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB M Zainul Majdi dinilai pasangan ideal Capres Ganjar Pranowo. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dinilai sangat ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Sangat ideal, sebab TGB dapat menutupi celah," kata Peneliti Senior PolcoMM Institute Afdhal Makkuraga dalam keterangannya dikutip dari iNews.id, Selasa (13/6/2023).

Menurut Afdhal, TGB yang saat ini merupakan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo memiliki rekam jejak yang jelas. TGB, menurut dia, sosok religius dan berasal dari Indonesia Timur. Apalagi, TGB pernah menjabat sebagai Gubernur NTB selama dua periode.

"Dengan beragam prestasi termasuk pencapaian terbaik pembangunan milenium dari PBB. Ini modal penting untuk memaksimalkan bonus demografi kita," tutur Afdhal.

Afdhal menilai, Indonesia Timur memiliki kekuatan yang besar. Itu sudah dibuktilan oleh SBY-JK pada 2004 dan Jokowi-JK pada 2014 yang memenangkan kontestasi pilpres. Sambut Bonus Demografi, TGB Nilai Ganjar Sanggup Lanjutkan Kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Dari nama-nama cawapres yang disodorkan, tak terlihat nama tokoh Indonesia Timur selain TGB. Maka PDIP layak memprioritaskan TGB bersama Ganjar," terang Afdhal.

Di sisi lain, kata Afdhal, koalisi PDIP-Partai Perindo merupakan koalisi Merah Putih. PDIP direpresentasikan sebagai warna merah dan Partai Perindo identik dengan warna putih.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut