get app
inews
Aa Read Next : Dibesuk ketika Sakit, Termasuk Hak-Hak Tetangga Menurut Ajaran Islam

Kisah Nabi Yusuf yang Sabar Hadapi Kezaliman, Patut Diteladani

Jum'at, 09 Juni 2023 | 14:25 WIB
header img
Kisah Nabi Yusuf AS (freepik)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kisah Nabi Yusuf AS tertulis dalam Alquran surat Yusuf yang berjumlah 111 ayat. Kisah ini juga penting untuk diketahui umat Islam sebagai contoh kesabaran menghadapi kezaliman.

Seperti diketahui Nabi Yusuf AS adalah putra ketujuh dari dua belas putra Nabi Yaqub AS. Ia dan adiknya, Bunyamin adalah kesayangan dari ayahnya. Ternyata, hal ini membuat rasa iri dari saudara-saudaranya yang lain.

Akibatnya, saudara-saudaranya pun tega memasukkan Nabi Yusuf ke dalam sumur tua. Harapannya, agar sang ayah mampu melupakan Yusuf dan menyayangi mereka.

Melangsir dari iNews.id, Yusuf dibuang di sumur yang terletak di sebuah persimpangan jalan. Di sana, tempat para kafilah dagang dan musafir biasa lewat dan beristirahat, Suatu hari, rombongan kafilah pedagang melewati sumur tua tempat Nabi Yusuf dibuang.

Tanpa sengaja, mereka yang kehausan mengambil air dari sumur itu dan membuat Nabi Yusuf berhasil keluar. Mereka pun menjual Yusuf kepada saudagar kaya di Mesir hingga akhirnya diangkat menjadi anak.

Saudagar kaya tersebut merawat Yusuf dengan baik sehingga membuat Yusuf tumbuh menjadi pemuda tampan. Ketampanan wajah Nabi Yusuf bahkan membuat ibu angkatnya tergoda untuk mengajaknya berbuat sesak.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut