get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Bandara Juanda Siap Layani Penerbangan Langsung Angkutan Jemaah Haji

Selasa, 23 Mei 2023 | 17:22 WIB
header img
Bandara Internasional Juanda siap layani penerbangan langsung jemaah haji, Selasa, (23/5/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya memastikan kesiapan untuk melayani penerbangan langsung (direct flight) pada Angkutan Udara Jamaah Haji tahun 2023.

Pelaksanaan Angkutan Haji tahun 2023 akan dimulai dengan periode embarkasi pada 24 Mei hingga 22 Juni 2023, serta periode debarkasi dimulai pada 4 Juli hingga 3 Agustus 2023. General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar menjelaskan bahwa pekerjaan perkerasan landasan atau overlay yang sudah terlaksana sejak, pertengahan tahun lalu telah selesai sesuai skala prioritas yang ditetapkan untuk pelayanan angkutan haji.

“Secara kontrak, seluruh paket pekerjaan akan selesai pada pertengahan Juni ini, namun saat ini untuk pekerjaan utama yang menjadi prioritas pelayanan Angkutan Haji sudah rampung semuanya dan landas pacu siap digunakan melayani pesawat penerbangan Haji berbadan lebar yakni Boeing 747 seri 400 berkapasitas 450 kursi penumpang yang akan dioperasikan oleh Saudi Arabia Airlines,” ujar Sisyani.

Dalam Angkutan Udara Jamaah Haji 2023, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya rencananya akan memberangkatkan sebanyak 36.938 calon jamaah Haji yang berasal dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang tergabung dalam 84 kelompok terbang (kloter).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut