get app
inews
Aa Read Next : KPU Ubah Sistem Panelis Debat Pilpres 2024 Kedua

DPC PKB Resmi Serahkan Nama Bacaleg ke KPU, Sejumlah Kader Berpakaian Adat

Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:34 WIB
header img
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo. Sabtu, (13/5/2023).

Lebih jauh Subandi menjelaskan, guna merealisasikan target tersebut, pihaknya memiliki strategi khusus, diantaranya beragamnya latar belakang Bacaleg yang didaftarkan mulai dari pengusaha, dokter, Kepala Desa, politikus dan millenial yang diyakininya akan mampu mendulang suara yang besar dan merebut kursi di dapilnya masing-masing.

“Bacaleg kita beragam latar belakangnya ini bagus untuk mendulang suara. Ditambah lagi dengan adanya efek elektoral Cak Imin ketum DPP PKB. Kami yakin PKB Sidoarjo tetap nomer 1,” terang Subandi yang kini juga menjabat sebagai Wabup Sidoarjo itu.

Terkait pakaian adat yang dikenakan para Bacaleg saat menyerahkan daftar nama Bacaleg ke KPU, Subandi menjelaskan jika hal itu merupakan instruksi dari DPP PKB, Selain itu, PKB merupakan partai yang memiliki kader Islam dan Nasionalis.

“Tidak saja para Nahdliyin yang ada di PKB, namun, para Nasionalis juga bisa menjadi Bacaleg PKB. Ini sesuai dengan perintah dari DPP PKB agar merangkul semua elemen masyarakat dan lintas agama,”pungkas Subandi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut