get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Alat Komunikasi Dimatikan, Polri Ungkap Dosen UII Hilang Ternyata Keluar Masuk AS 8 Kali

Rabu, 22 Februari 2023 | 10:51 WIB
header img
Polri mengungkap dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir yang hilang usai dari Oslo, Norwegia kini diketahui masih berada di Boston, Amerika Serikat (AS). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Polri mengungkap dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir yang hilang usai dari Oslo, Norwegia kini diketahui masih berada di Boston, Amerika Serikat (AS).

Melangsir dari iNews.id Munasir bahkan dilaporkan bolak-balik ke Boston sebanyak delapan kali dalam beberapa tahun. Hal itu disampaikan oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti.

Menurutnya, Polri memperoleh data kunjungan Munasir yang merupakan lulusan doktoral dari Amerika Serikat.

"Kita punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PhD-nya juga kan di Amerika," kata Krishna, Selasa (21/2/2023).

Krishna menjelaskan jika status Munasir ini tidak bisa dikategorikan sebagai orang hilang lantaran adanya bukti dari pihak Imigrasi Amerika Serikat yang menyebut dosen UII itu masuk dengan sengaja ke negeri Paman Sam tersebut.

"Dia check in lagi ke Boston dari Istanbul. Kan pertanyaannya di Boston ngapain, sama siapa, di mana, ya hanya dia sama Tuhan yang tahu karena dia mematikan semua komunikasi," ucap Krishna.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut