get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

PPP Siapkan Posko dan Warkop Portabel Gratis untuk Jamaah 1 Abad NU, Ini Lokasinya

Minggu, 05 Februari 2023 | 23:41 WIB
header img
Syaiful Amin, Koordinator Posko Pecinta Ka'bah untuk 1 Abad NU. (Foto : iNews Sidoarjo).

Sekedar informasi, acara puncak peringatan 1 Abad NU yang digelar pada Selasa (7/2/2023) mendatang bakal dihadiri jutaan warga Nahdliyin dari Nusantara dan luar negeri. Selain itu bakal dihadiri 300 tokoh muslim dunia.

Sementara acara tersebut diisi sejumlah kegiatan, mulai pukul 00.00 WIB, dimulai dari lailatul qiroah, manaqib syeh Abdul Qodir Jaelani, rattib al attas, dan asmaul husna bersama syech Muhammad Al Fadhil Al Jailani, Habib Lutfi bin Ahmad Al Attas serta Prof. Dr. KH. Sayid Aqil Husein Al Munawwar serta KH. R Ahmad Azaim Ibrahimy.

Kemudian pada pukul 05.00 WIB digelar gebyar sholawat 1 abad NU bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang dilanjutkan ijazah kubro yang dipimpin oleh Al  Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Selanjutnya pukul 07.00 WIB dilanjutkan dengan resepsi 1 abad NU yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo serta 300 ulama sedunia serta juga akan ditampilkan orkestra spektakular Adi MS dan koreografi kolosal Denny Malik.

Pukul 14.00 WIB digelar karnaval Nusantara 1 abad NU sepanjang 2 kilometer yang akan menampilkan kebudayaan nusantara serta pencatatan rekor MURI tari Sufi terpanjang 2 kilometer.

Selain itu juga ditampilkan 26 ribu sticky note doa untuk NU Abad Kedua oleh Fatayat NU yang juga akan dimeriahkan oleh grup musik gambus El Kiswah Gambus serta grup musik Qasima dan penyanyi Roro Widowati.

Pada pukul 19.00 WIB, semarak 1 abad NU diisi oleh penampilan Maher Zain, Rhoma Irama serta grup band Slank berkolaborasi dengan 500 anggota Ishari dan pelawak Cak Lontong.

Pada puncak 1 abad NU juga akan menampilkan bazzar UMKM dan aneka kuliner serta merchandise keren.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut