Ketika Ketua PN Sidoarjo Pimpin Para Hakim dan Pegawai Kampanye Publik di Alun-Alun

Nanang Ichwan
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 23:34 WIB
Ketua PN Sidoarjo Winarno ketika hendak menemui warga dan pengendara sambil membawa stiker mengkampanyekan komitmen mewujudkan ZI WBK dan WBBM. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo Kelas 1A Khusus turun ke jalan di Jalan Raya Ahmad Yani Alun-Alun Sidoarjo, Jum'at (20/1/2023). Aksi turun jalan para hakim dan pegawai itu dipimpin langsung Winarno, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo.

Aksi tersebut bukan untuk demo, melainkan untuk kampanye ke publik. Ya, kampanye yang digelar ini tak ada kaitannya dengan politik. Kampanye ini untuk menggaungkan kepada publik komitmen PN Sidoarjo mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kampanye tersebut digelar usai apel kesiagaan dan penyampaian komimen di Kantor PN Sidoarjo di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto. Baru setelah itu menggelar jalan kaki sambil membawa banner dan membagikan stiker kepada masyarakat dan pengguna jalan hingga di Alun-alun Sidoarjo.

"Sepanjang jalan yang kita lewati kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa PN Sidoarjo memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani," ucap Winarno, ketika dikonfirmasi, Jum'at (20/1/2023).

Aksi kampanye publik itu, ucap dia, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat terkait program maupun penguatan reformasi birokrasi untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

"Alhamdulilkah, kami bersyukur kampanye publik tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Ada juga masukan untuk perbaikan yang sudah kita petakan dan akan kami tindak lanjuti," ungkap mantan Wakil Ketua PN Jakarta Utara itu dengan didampingi S.Pujiono, Humas PN Sidoarjo.

Selain kegiatan ini, semua hakim hingga pegawai PN Sidoarjo pada 1 Januari 2023 lalu juga berkomitmen menandatangani pakta integritas mewujudkan ZI WBK dan WBBM itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini