get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Sukseskan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Bupati Ahmad Muhdlor Keluarkan Surat Edaran

Selasa, 03 Januari 2023 | 21:32 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor ( Foto : Istimewa )

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Dukungan Pelaksanaan Kegiatan Satu Abad NU yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada (7/2/2023) mendatang.

SE Nomor : 003.2/59/438.1.1.3/2023 tersebut ditujukan kepada seluruh OPD, Camat, BUMD, Instansi Vertikal, Instansi Swasta, Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Muhdlor menyampaikan, merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Sidoarjo karena dipilih menjadi tempat puncak harlah peringatan ormas Islam terbesar di Indonesia yang berdiri tahun 1926 silam itu.

"Tanggal 7 Februari bulan depan ini Sidoarjo punya hajat besar, PBNU memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai tempat puncak harlah satu abad NU. Saya mengajak seluruh jajaran pemkab dan instansi vertikal serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut mensukeskan acara tersebut," ujar Gus Muhdlor. Selasa, (3/1/2023).

Diketahui anggota NU seluruh nusantara diperkirakan mencapai puluhan juta orang. Berdsasarkan survei yang dilakukan LSI (Lembaga Survei Indonesia) tahun 2020 jumlah masyarakat muslim Indonesia yang menjadi basis massa NU tidak kurang dari 100 juta orang.

Acara yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah ulama, masyayikh, habaib dan tokoh nasional itu menjadi rangkaian peringatan puncak satu abad NU tahun 2023.

Surat Edaran ajakan mendukung kelancaran dan siap mensukseskan puncak peringatan satu abad NU tersebut, menurut putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Lebo, Sidoarjo, KH. Agoes Ali Masyhuri itu bersifat sukarela.

"Semua elemen dari unsur pemerintah, TNI-Polri, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta instansi swasta kita libatkan. Kita siap mensukseskan acara akbar harlah satu abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo nanti," terang Gus Muhdlor.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut