get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Hadiri Napak Tilas Harlah Sarbumusi Ke-67 di Sidoarjo, Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Soal Ini

Jum'at, 30 September 2022 | 21:55 WIB
header img
Wapres RI, KH Ma'ruf Amin ketika menghadiri napak tilas Harlah K-Sarbumusi ke-67 di PG Tulangan, Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI menghadiri acara napak tilas dan peringatan hari lahir (Harlah) ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) di Pabrik Gula Tulangan, Sidoarjo, Jumat (30/9/2022).

Kehadiran RI 2 itu menjadi momen spesial bagi Harlah Sarbumusi. Terlebih, Sarbumusi didirikan oleh ulama Nahdhatul Ulama (NU) pada 27 September 1955 di Pabrik Gula Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Organisasi ini merupakan badan otonom NU yang beranggotakan buruh, karyawan, dan tenaga kerja.

Menurut Ma'ruf Amin, peringatan Harlah Sarbumusi ini menjadi pengingat bagaimana kondisi ekonomi Indonesia saat ini. "Tantangan yang kita hadapi saat ini yakni krisis yang kita semua tahu akan terjadi kedepan, mulai krisis energi, pangan dan finansial," ucapnya.

Menurut dia, hal itu sangat berdampak bagi tenaga kerja. Ia pun menyebut beberapa langkah perlu disiapkan untuk menghalau terjadinya krisis pangan, mulai dari pemanfaatan lahan tidur hingga melibatkan para buruh untuk berpartisipasi dalam pembangkitan energi terbarukan.

"Ini nanti masalahnya adalah seperti yang saya katakan. Jangan sampai ada lahan tidur, jangan sampai ada tenaga kerja yang nganggur. Maka seharusnya masyarakat mendapatkan akses ke lahan tidur untuk pemanfaatannya," harapnya.

"Kami juga mendorong masyarakat untuk mensupport pelaku UMKM dalam memperkuat sektor perekonomian daerah melalui gerakan membeli prodak lokal," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut