get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Elon Musk Kehilangan Harta Rp3.154 triliun, Ini Penyebabnya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:46 WIB
header img
Elon musk (Foto: dok iNews.id)

Menurut pengajuan baru-baru ini, kepemilikan saham Musk di SpaceX sebesar 42,2 persen. Kekayaan Musk melonjak signifikan selama pandemi Covid-19. Bahkan saham Tesla melampaui kapitalisasi pasar sebesar 1 triliun dolar AS untuk pertama kalinya pada Oktober tahun lalu.

Tesla pun bergabung dengan perusahaan teknologi seperti Apple, Microsoft, Amazon.com, dan induk Google Alphabet, meskipun kendaraan listriknya hanya mewakili sebagian kecil dari keseluruhan pasar mobil. Sekarang, dominasi Tesla di mobil listrik dan fondasi valuasinya yang tinggi berada dalam bahaya karena para pesaing mengejar ketinggalan.

Musk bahkan menawarkan kepada konsumen Amerika diskon 7.500 dolar AS untuk menerima pengiriman dua model dengan volume tertinggi sebelum akhir tahun. Selain itu, Tesla dilaporkan mengurangi produksi di pabriknya di Shanghai.

Sementara dengan tekanan pada Tesla yang semakin intensif, Musk disibukkan dengan Twitter. Dia juga melakukan banyak perubahan di platform media sosial yang justru menimbulkan kekacauan, seperti memecat karyawan, kemudian meminta mereka untuk kembali dan kebijakan lainnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/finance/bisnis/elon-musk-jadi-orang-pertama-di-dunia-yang-kehilangan-rp3154-triliun/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut