get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Polresta Sidoarjo Bongkar Rumah Industri yang Memproduksi Pil Ekstasi di Surabaya

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:26 WIB
header img
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo wahyu Bintoro saat mengelar press rilis ungkap pembuatan pil ekstasi, Selasa (20/12/2022)

"Ternyata alamat tersebut adalah fiktif hingga barang dikembalikan ke Kantor Pos," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ketika konfrensi pers, Selasa (20/12/2022).

Tak hanya sampai disitu, tim Satreskoba Polresta Sidoarjo terus memantau. Dua hari kemudian, pada Rabu (14/12/2022), ada seseorang datang ke Kantor Pos untuk melakukan pembayaran biaya administrasi namun barang tidak diambil.

Selang beberapa menit, datanglah seorang ojek online yang mengambil paketan. Tak mau kecolongan, tim akhirnya membuntuti pengiriman itu hingga dapat melakukan penangkapan terhadap penerima yaitu tersangka SKB.

"Tim akhirnya melanjutkan pengembangan dengan membawa tersangka ke rumah kosnya dan ditemukan barang berupa bahan campuran pembuat pil ekstasi beserta alat-alat produksi," ungkap perwira tiga melati di pundak itu.

Petugas pun akhirnya membawa pelaku ke Mapolresta Sidoarjo untuk diperiksa. Kini, SKB telah ditetapkan tersangka. Ia dijerat pasal Pasal 129 huruf a, b, c Undang-undang tentang Narkotika.

"Tersangka terancam minimal hukuman 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara," ucapnya.

Lebih jauh menurut Kusumo, pihaknya berterimakasih kepada Bea dan Cukai Bandara Juanda atas koordinasi dan kerjasama yang baik sehingga dapat mengungkap kejahatan tersebut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut