get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dinkes dan BPBD Sidoarjo Disiagakan Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Candi dan Tanggulangin

Minggu, 27 November 2022 | 20:14 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Fenny Apridawati ketika berdialog dengan warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Tanggulangin. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo disiagakan untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Tanggulangin dan Candi, Minggu (27/11/2022).

Wilayah di dua kecamatan tersebut mengalami banjir akibat air sungai meluap tak mampu menahan derasnya debit air ditambah beberapa hari diguyur hujan.

Perlu diketahui, wilayah yang terdampak banjir di dua kecamatan tersebut yaitu Desa Sumorame, Desa Ngampelsari dan Desa Balonggabus Kecamatan Candi. Kemudian, Desa Boro dan Desa Ganggangpanjang Kecamatan Tanggulangin.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Fenny Apridawati mengaku sudah turun ke beberapa lokasi banjir sejak Sabtu (26/11/2022) kemarin. Fenny memastikan semua pelayanan dasar kesehatan berjalan dengan baik terutama di dearah yang terdampak banjir.

"Tenaga kesehatan (nakes) kita siagakan semua untuk membantu masyarakat. Kemarin kita ke Desa Ganggangpanjang, kemudian ke Desa Boro menyalurkan bantuan obat-obatan dan Pampers popok bayi. Kita turun membantu dan melayani kesehatan warga," terangnya.

Menindaklanjuti arahan dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Fenny menyampaikan, bahwa Dinas Kesehatan harus menjadi garda terdepan membantu layanan dasar kesehatan masyarakat. Semua puskesmas oleh Fenny disiagakan, sejumlah petugas nakes diperintahkan turun ke lokasi banjir untuk ikut membantu bersama BPBD.

"Perintah Bupati, Dinkes harus jadi garda terdepan membantu warga. Ini kita gerak cepat langsung turun bersama nakes. Semua puskesmas sudah saya minta siaga membantu warga," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut