Logo Network
Network

Imbas Tragedi Kanjuruan, Kementrian PUPR Renovasi Beberapa Stadion yang Ada di Indonesia

erfan erlin
.
Sabtu, 05 November 2022 | 17:27 WIB
Imbas Tragedi Kanjuruan, Kementrian PUPR Renovasi Beberapa Stadion yang Ada di Indonesia
Menteri PUPR Basuki Hadimuljonomenyebut Kementerian PUPR akan merenovasi 21 stadion di Seluruh Indonesia. (Foto : MPI/erfan erlin)

Sehingga hasil desainnya akan mereka sampaikan untuk renovasi. Lebih Jauh Basuki menambahkan saat ini ada 21 stadion yang sedang dievaluasi oleh komite kehandalan bangunan gedung. Sehingga bukan hanya dari Kementerian PUPR, komite juga melibatkan semua pakar karena ada indikator-indikator yang harus ada dalam stadion.

 "Seperti yang sering pernah disampaikan oleh Bapak Presiden waktu kami merenovasi GBK itu ada standar 15 menit 80.000 orang harus sudah bisa keluar dengan selamat," ujar dia.

Selain desain pintu keluar dan pintu masuk, mereka juga akan mengevaluasi ruang ganti ataupun ruang mandi.

Karena itu semua harus ada standarnya yang harus dipenuhi demi keselamatan pengunjung. Terkait kemungkinan ada stadion yang dibongkar secara keseluruhan, Basuki mengatakan selain Kanjuruhan pihaknya masih menunggu rekomendasi komite tersebut.

Sehingga jenis renovasinya juga masih menunggu rekomendasi dari komite.

"21 stadion itu saya ndak hapal tapi yang jelas adalah yang digunakan sebagai tuan rumah Liga 1 atau 2 dan memiliki suporter banyak," kata dia. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini