get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Habiskan Rp331 Miliar, Renovasi Stadion Kanjuruhan Ditarget Rampung 16 Bulan, Kecuali Gate 13 Ada Ap

Sabtu, 09 September 2023 | 13:39 WIB
header img
Kondisi stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, September 2023. Foto: MPI/Avirista Midaada

MALANG, iNewsSidoarjo.id - Stadion Kanjuruhan akan segera mengalami renovasi dalam waktu dekat. PT Waskita Karya, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), telah menjadi pemenang tender untuk proyek renovasi Stadion Kanjuruhan. Bupati Malang, M. Sanusi, telah menandatangani kontrak senilai Rp 331 miliar untuk memulai proses renovasi ini.

Renovasi ini direncanakan akan berlangsung selama 16 bulan ke depan. Bupati Sanusi menyambut gembira kemenangan dalam tender proyek renovasi Stadion Kanjuruhan.

Tahap awal renovasi stadion ini dijadwalkan akan dimulai pada hari ini, Sabtu 9 September 2023. Oleh karena itu, Stadion Kanjuruhan harus steril sejak hari ini karena beberapa material akan mulai masuk.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak memiliki banyak permintaan khusus kepada pemerintah pusat dan pemenang tender, kecuali satu permintaan dari politisi PDI Perjuangan ini, yaitu agar pintu atau gate 13 dijadikan museum untuk mengenang para korban tragedi Kanjuruhan.

"Di gate 13 tidak akan ada garis polisi selama pembangunan. Nanti cukup ditutup kaca rencananya, jadi hanya orang tertentu yang bisa masuk ke situ," jelasnya, dikutip dari sindonews.com pada Sabtu (9/9/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut