get app
inews
Aa Read Next : Ketika Kajari Roy Revalino Bersama Forkopimda Sidoarjo Angkat Senjata Api hingga Bakar Rokok Ilegal

Digarap September 2022, Hindari Akses Perjalanan di Proyek Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik

Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:32 WIB
header img
Ilustrasi desain proyek pembangunan Flyover. (Ft : ilustrasi/istimewa).

SIDOARJO, iNews.id - Masyarakat di Kabupaten Sidoarjo hendaknya menghindari rute jalan di proyek pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan proyek JPL 79 Kedinding Kecamatan Tarik, Sidoarjo agar tak terkena macet.

Sebab, dua proyek tersebut akan dikerjakan pada September 2022 mendatang. Saat ini, dua proyek selesai tahap lelang dan Agustus ini penandatanganan kontrak kerja.

Ketua Tim Pelaksana proyek pembangunan JPL 64 Krian dan JPL 79 Kedinding, Kecamatan Tarik, M. Bachruni menyampaikan, penandatanganan kontrak sudah dilakukan Agustus ini.

Selanjutnya, lanjut dia, pihak pemenang dalam hal ini PT. Wika KSO dan PT. Yasapola Remaja bisa segera memulai pengerjaan.

"Penandatanganan kontrak sudah dilakukan Agustus ini, kemudian tahap selanjutnya pengerjaannya pada September depan," ungkapnya.

Perlu diketahui, pembangunan JPL 64 Krian alokasi anggarannya senilai Rp 167 miliar, menggunakan anggaran multi years. Proyek tersebut ditargetkan selesai sampai akhir tahun 2023.

Sedangkan anggaran pembangunan JPL 79 Kedinding Kecamatan Tarik anggarannya Rp. 60 miliar. Kedua proyek itu memakai anggaran APBN melalui Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut