get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Anak dan Mertua di Sukabumi Ditangkap, Lantaran Keroyok Wartawan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:43 WIB
header img
Pengeroyok wartawan di Sukabumi ditangkap. (Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNewsSidoarjo.id- Polisi menangkap 2 tersangka pelaku pengeroyokan terhadap wartawan media online Sukabumi di RSUD Palabuhan Ratu saat melakukan tugas jurnalistik.

Para tersangka ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan pada Kamis (16/6/2022) malam. Kedua tersangka adalah D (26) dan B (42), warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Melangsir dari okezone.com Tersangka yang merupakan anak dan mertua itu adalah keluarga dari korban yang mengalami kecelakaan terjun bebas di jembatan Bagbagan beberapa waktu lalu.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, mengatakan peran dari tersangka B menarik, mendorong, dan memukul bagian kepala terhadap korban.Sementara D memukul punggung korban.

"Motif pelaku alasannya adalah tidak terima saat wartawan tersebut meliput berita keluarganya yang sedang tertimpa bencana jatuh dari atas jembatan," ujar Dedy yang didampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, Jumat (17/6/2022).

Dedy menerangkan, kedua tersangka disangkakan pasal 170 KUHP tentang barangsiapa yang dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sementara itu Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Raya, Apit Haeruman mengapresiasi kinerja Polres Sukabumi, khususnya jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) yang berhasil mengungkap kasus tersebut.

"Terima kasih kepada Polres Sukabumi. Ini akan menjadi pelajaran bagi para wartawan tentang pentingnya perlindungan hukum saat meliput berita. Kami akan memantau terus perkembangan kasusnya," ujar Apit.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut