Laboratorium Kebijakan Publik UMSIDA Gelar FGD Bahas Peran Media dalam Pembangunan Infrastruktur

Tim iNewsSidoarjo
Laboratorium Kebijakan Publik dan Perencanaan Pembangunan Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pada Kamis (25/4/2024).

Sementara itu, Kepala Program Studi Administrasi Publik (Kaprodi AP) Umsida, Ilmi Usrotin, menyampaikan apresiasi atas keberlanjutan FGD dari berbagai series yang telah digelar hingga saat ini.

"Dalam pembangunan infrastruktur, media dapat memainkan peran penting dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, dan keterlibatan publik dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek infrastruktur," terangnya.

Ketua Pusat Studi Kebijakan Publik dan Media UMSIDA, Isnaini Rodiyah, menambahkan bahwa diskusi menyoal peran pers atau media menjadi salah satu terobosan menarik bagi AP, untuk melihat bagaimana kebijakan publik dimata pers dan media selama ini.

"Media berfungsi sebagai alat kontrol yang memantau tindakan pemerintah dan memberikan informasi kepada publik. Media juga mempunyai peran dalam mengedukasi masyarakat tentang politik, menumbuhkan kesadaran politik, dan mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan politik." Tambah Isnaini Rodiyah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network