9 Situs Warisan Dunia UNESCO, Candi Borobudur hingga Taman Nasional Komodo

Devi Ari Rahmadhani
Candi Borobudur, salah satu situs warisan dunia UNESCO (Foto: Unsplash/Mario La Pergola)

7. Taman Nasional Ujung Kulon Taman Nasional Ujung Kulon melindungi satwa seperti badak jawa, owa jawa, surili, maleo, tarsius, anoa, macan tutul, dan masih banyak lainnya. Taman marga satwa yang terletak di Kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten ini pun menyediakan berbagai macam wahana rekreasi seperti curug, pemandian air panas, dan lainnya.

8. Taman Nasional Lorentz Taman Nasional Lorentz yang terletak di Papua berfungsi untuk melindungi Buaya Muara (Crocodylus porosus) dan Buaya Air Tawar Irian (C. Novaeguineae). Selain itu, di tempat tersebut pun diperkirakan sebagai tempat kediaman Suku Nduga, Dani Barat, Suku Amungme, Suku Sempan dan Suku Asmat.

9. Hutan Hujan Tropis Sumatera Hutan Hujan Tropis Sumatera menjadi warisan budaya UNESCO sejak 2011. Tempat yang sering dijumpai di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua ini berfungsi untuk menyerap karbondioksida dari udara, menyimpannya, dan menghasilkan oksigen. Adapun ciri-ciri umum hutan hujan tropis yakni pohonnya memiliki batang yang tinggi, curah hujan di daerah tersebut tinggi, suhu stabil, serta daun-daun pohon lebar dan hijau. iNewsSidoarjo



Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network