Mahasiswa ISI Surakarta dan Pokdarwis Desa Kesamben Kolaborasi Bikin Kostum Karnaval

Yoyok Agusta
Kostum Dewi Sri dan Cakra Palah karya Mahasiswa ISI Surakarta, Pokdarwis Kampung Padi dan warga Desa Kesamben. (Foto: Yoyok Agusta/ iNews)

Hal senada juga diungkapkan Mulyantoro, Kepala Dusun Kesamben, pihaknya bersyukur, dengan adanya KKN mahasiswa ISI Surakarta di kecamatan Kesamben. Hal itu dinilai dapat memotivasi semangat masyarakat, ibu-ibu maupun anak-anak lebih kreatif serta dapat membuat batik tulis.

"Alhamdulillah dengan adanya mahasiswa KKN ini dapat memotivasi masyarakat dusun kesamben agar lebih kreatif. Mudah mudahan ke depan, bisa membuat sebuah desa wisata batik tulis. Jadi wisata ini, tidak hanya di Yogya, tapi di Kesamben juga ada. Sehingga akan muncul pembatik-pembatik profesional dari Kesamben," ungkap Mulyantoro.

Di Desa Kesamben, lanjut Mulyantoro, memiliki wisata Kampung Padi, maka dari itu Pokdarwis dan Warga membuat kostum Dewi Sri. Hal itu menunjukan ada ikatan antara masyarakat dengan kelompok wisata.

Guna mewujudkan impian tersebut, lanjut Mulyantoro, pihaknya akan berupaya untuk memberdayakan ibu-ibu, anak muda agar turut terlibat. Serta berupaya untuk dianggarkan.

"Saya harap pada BPPD untuk bisa mensupport apa yang menjadi maksud dan tujuan kita. Supaya impian bersama ini menjadi nyata," terang Mulyantoro.

"Makanya BPPD harus bekerja sama dengan semua pemangku wilayah, baik RT, RW, dan nanti di musyawarah desa kita tekankan atau kita prioritaskan pada wisata kampung padi, edukasi atau lainnya," imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network