Buktikan Komitmen Pengembangan Masyarakat, Direktur Utama PEPC Blusukan ke Lokasi Program

Tim iNewsSidoaro.id
Direktur Utama PEPC, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina, Endro Hartanto saat mengunjungi salah satu penerima program di Kab. Bojonegoro.(Foto:Ist)

Menurutnya, saat ini produksi hasil usaha mereka sudah mampu menembus 94 persen dari total populasi ayam. Dari jumlah tersebut mereka rata-rata dapat menjual telur sebanyak 2.500 butir lebih atau 140 kilogram telur setiap harinya.

"Alhamdulillah sangat senang dikunjungi Pak Dirut ke kandang ayam. Selama ini usaha budidaya ayam petelur berjalan lancar, produksinya sudah mencapai 94 persen. Usaha ini telah membantu secara ekonomi," ungkapnya.

Dengan usahanya ini, masyarakat dapat hasil dan manfaat positif. Untuk penyerapan telur pun, setiap hari selalu terjual habis. Usaha ayam petelur sendiri dikelola oleh para anggota karang taruna yang rata-rata adalah mantan tenaga kerja yang dahulu bekerja di Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru.

Dengan demikian PPM ini menjadi salah satu solusi dalam penanganan tenaga kerja pasca fase project JTB.

Selain melihat usaha ayam petelur, Direktur Utama PEPC juga mengunjungi PPM PEPC JTB lainya yaitu penyulingan minyak atsiri oleh kelompok tani hutan serta pengolahan sampah organik oleh kelompok Bank Sampah Mandiri Keluarga Harapan (BSM-KH).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network