Kota Jeddah Arab Saudi Diterjang Banjir Usai Hujan Lebat 4 Jam, Kemenlu Pastikan Kondisi WNI

Antara
Banjir di Jeddah, Arab Saudi (foto: Antara).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) memastikan tidak ada korban warga negara Indonesia atau WNI akibat banjir di Kota Jeddah, Arab Saudi.

"Hingga saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa tersebut," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemlu Judha Nugraha, dikutip dari keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Perlu diketahui, Kota Jeddah, Arab Saudi diterjang banjir pada Kamis (24/11/2022). Akibat banjir tersebut, ruas-ruas jalan sempat lumpuh total.

Judha mengatakan, banjir di wilayah Jeddah dan sekitarnya terjadi akibat curah hujan tertinggi sejak tahun 2009. Hujan berlangsung selama sekitar 4 jam dari pukul 08.00 waktu setempat sampai siang hari.

Banjir tersebut dilaporkan menewaskan 2 warga Arab Saudi. Menurut pantauan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, situasi saat ini sudah berangsur normal. Genangan di sebagian besar ruas jalan juga sudah menyusut.

Meski demikian, di beberapa titik seperti underpass masih terdapat genangan air yang cukup dalam. Sehari sebelum banjir, Pemerintah Arab Saudi telah memberi peringatan akan potensi hujan deras dan mengumumkan bahwa sekolah diliburkan keesokan hari.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network