get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Lewat Medsos, 24 Tersangka Teroris Ini Sumpah Setia ke Pemimpin ISIS

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:45 WIB
header img
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan 24 tersangka teroris berbaiat kepada pemimpin ISIS lewat media sosial. (Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id - 24 tersangka teroris yang diduga merupakan pendukung kelompok radikal ISIS pernah mengucap sumpah setia atau baiat kepada pimpinan baru ISIS, Abu Hasan al-Hashemi al-Qurashi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

"Telah lakukan baiat pemimpin ISIS yang baru yaitu, Abu Hasan al-Hashemi al-Qurashi," kata Ramadhan di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Ramadhan menyebut mereka mengucapkan ikrar setia kepada ISIS secara mandiri lewat grup media sosial (medsos) yang dikirimkan oleh salah satu tersangka inisial H.

"Jadi memberikan pernyataan atau baiat mereka dengan baca teks dan dikirim melalui grup WA," ujar Ramadhan. Tak hanya itu, Ramadhan menyatakan bahwa ke-24 tersangka teroris tersebut juga ikut melakukan kegiatan idad atau persiapan melakukan serangan di Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Mereka juga turut melakukan kegiatan idad di Tojo Una-Una, Sulteng. Itulah peran dan keterlibatan dari 24 tersangka yang telah ditangkap dan diamankan petugas Densus," ujar Ramadhan.

Sebanyak 24 tersangka teroris yang ditangkap yaitu MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS.

Ramadhan mengungkapkan 24 tersangka teroris itu ditangkap di tiga wilayah yang berbeda yakni Sulawesi Tengah (Sulteng), Bekasi, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

"Sebanyak 22 orang ditangkap di Sulteng, satu orang di Bekasi, dan satu di Kalimantan Timur," tutur Ramadhan.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/news/nasional/terungkap-24-tersangka-teroris-sumpah-setia-ke-pemimpin-isis-lewat-media-sosial

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut