get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Franky, Inilah Sosok Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo yang Gantikan Lingga Nuarie

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:59 WIB
header img
Jhon Franky Yanafia Ariandi, resmi menjabat Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sidoarjo usai dilantik oleh Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdor di ruang aula Adhyaksa Jalan Sultan Agung Sidoarjo. (Ft : Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id - Jhon Franky Yanafia Ariandi, resmi menjabat Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sidoarjo usai dilantik oleh Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdor di ruang aula Adhyaksa Jalan Sultan Agung Sidoarjo, Kamis (12/5/2022).

Jhon Franky Yanafia Ariandi menggantikan pejabat lama, Lingga Nuarie yang saat ini promosi menjabat Kasi Intelijen Kejari Jakarta Barat. Perlu diketahui, Lingga Nuarie menjabat Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo hampir 2,5 tahun.

Sementara penggantinya saat ini, Jhon Franky Yanafia Ariandi yang sebelumnya menjabat Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Tulungagung.

Pelantikan dan serah terima jabatan keduanya disaksikan langsung oleh pagawai, jaksa dan pejabat struktural diantaranya Kasi Intelijen Aditya Rakatama, Kasi Pidum Hafidi, Kasi Barang Bukti Erna Trisnaningsih dan sejumlah pejabat internal lainnya.


Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdor (tengah) foto bersama Lingga Nuarie, pejabat lama dan Jhon Franky Yanafia Ariandi, Kasi Pidsus baru dan dua Kasubsi Pidsus, Ardhi Padma dan I Putu Kisnu Gupta usai pelantikan dan sertijab. (Ft : Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo).

Lingga Nuarie, pejabat lama mengucpakan terimakasih banyak atas bimbingan Kajari selama ini dalam menjalankan tugas dan berterikasih atas kerjasama semua pegawai Kejari Sidoarjo selama bertugas bisa menjalankan dengan baik.

"Kami ucapkan terimaksih banyak atas kesolidan kerjasama selama ini selama saya dalam menjalankan tugas di Kajari Sidoarjo," ucapnya.

Kasi Pidsus yang baru Jhon Franky Yanafia Ariandi meminta arahan dan bimbingan kepada Kajari Sidoarjo dan suport kepada semuanya dalam menjalankan tugas sebagai Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo. "Mohon suportnya," ucapnya.

Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdor mengatakan mutasi promosi di internal Kejaksaan merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran organisasi. Selain itu, Kajari juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas kerja sama yang selama ini dan mengucapkan selamat bergabung bagi pejabat yang baru di keluarga Kejari Sidoarjo.


Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdor (tengah) foto bersama Kasi Intelijen Aditya Rakatama dan Jhon Franky Yanafia Ariandi, Kasi Pidsus baru usai pelantikan dan sertijab. (Ft : Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo).

Lebih jauh menurut Muhdor, pihaknya mendorong dan mensuport kinerja pidana khusus untuk setahun kedepan dalam penanganan tindak pidana korupsi, terutama pemulihan keuangan negara.

"Jadi penilaian masyarakat tinggi terhadap kiberja Kejaksaan Agung dalam bidang tindak pidana korupsi. Kami di daerah mensuport juga peningkatkan kinerja di bidang tindak pidana korupsi," ungkapnya dengan didampingi Kasi Intelijen Aditya Rakatama.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut