Jelang Lebaran, Produksi Pentol Kabul Naik Dua Kali Lipat

Yoyok Agusta
.
Jum'at, 29 April 2022 | 20:06 WIB
Para pekerja tengah mengemasi pentol kabul ( Foto : Yoyok agusta/ iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah membawa berkah bagi sejumlah pelaku usaha. Seperti yang dialami pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang memproduksi jajanan pentol di Desa Kepunten, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Usaha milik Muhammad Mukhlis ini, permintaan akan pentol meningkat tajam, sejak H-7 Lebaran. Bahkan peningkatannya mencapai 100 persen, jika dibandingkan hari biasa yang hanya memproduksi 2 Ton perhari, kini mencapai 4 ton perharinya.

Menurut Mukhlis, kenaikan ini dipicu karena banyaknya warga yang menyukai jajanan pentol. Mereka juga menjadikan pentol sebagai salah satu makanan pembuka puasa.

“Alhamdulillah mas permintaan pentol Kabul naik sampai dua kali lipat dibandingkan biasanya. Saya senang ini membuktikan masyarakat banyak yang menyukai pentol kami.” Ungkap Mukhlis kepada iNewsSidoarjo.id Jumat, (29/4/2022).


Para pekerja tengah sibuk mengemasi pentol kabul. (Foto : Yoyok agusta/iNewsSidoarjo).

Guna memastikan tidak kewalahan dalam memenuhi permintaan konsumennya, UMKM milik Ayah satu anak ini mulai mengantisipasinya dengan menyetok bahan baku. Selain itu, juga menambah jam kerja sehingga saat para pembeli datang barang sudah siap.

“Kita sudah memprediksi akan terjadi peningkatan produksi setiap kali mendekati lebaran. Dan kenaikan jumlah produksi ini akan terjadi hingga seminggu setelah lebaran. Jadi kita siapkan semuanya, agar semua orderan terpenuhi. Para karyawan kini mereka bekerja tiga shif yang sebelumnya hanya dua shif,” ujar pria yang selalu berpenampilan sederhana itu.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini