Pastikan Perjalanan Mudik Aman, Polresta Sidoarjo Tes Urin Puluhan Kru Bus

Yoyok Agusta
.
Senin, 25 April 2022 | 16:26 WIB
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengecek tes urine kepada 50 kru bus, baik sopir maupun kernet di Terminal Purabaya di Bungurasih, Sidoarjo.

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Guna menjamin keselamatan angkutan Lebaran 2022 , Personel Satnarkoba Polresta Sidoarjo menggelar tes urine kepada puluhan kru bus di pintu kedatangan bus antar kota Terminal Purabaya, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Senin (25/4/2022) siang.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, tes urine itu untuk mengetahui kandungan narkoba yang diikuti oleh sekitar 50 kru bus, baik sopir maupun kernet.

"Alhamdulillah dari semua kru bus yang menjalani tes semuanya negatif narkoba," terang Kusumo.

Lebih jauh Kapolresta Sidoarjo mengungkapkan, tes tersebut dilakukan untuk keselamatan angkutan lebaran, sehingga para pemudik dapat melakukan perjalanan pulang kampung dengan aman.

"Nantinya tes akan digelar secara random. Bila ada kru bus yang hasil tes urinenya positif maka yang bersangkutan agar beristirahat sementara sambil menunggu hasil tes urine lanjutan," jelasnya.

Selain itu, pihak Polresta Sidoarjo juga menyediakan Pos Pelayanan Operasi Semeru 2022 di area kedatangan bus antar kota.

"Di sini warga bisa beristirahat. Kami juga menyediakan gerai vaksinasi 24 jam di pos ini. Monggo calon penumpang yang akan mudik maupun datang bisa mendapatkan vaksin booster di sini," imbuh mantan Wakapolresta Banyuwangi ini.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini