get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Mau Tiket Pesawat Murah, Ikuti 7 Tips Ini

Minggu, 17 April 2022 | 19:45 WIB
header img
Trik mudah mendapatkan tiket pesawat murah (Foto: Pexels)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Bagi para traveler yang menggunkan transportasi pesawat terbang tak perlu panik dengan tiket pesawat mahal. Memang, tiket pesawat bisa menjadi pengeluaran terbesar saat melakukan perjalanan. Itu sebabnya tiket pesawat murah selalu menjadi incaran banyak orang yang hendak bepergian.

Tak perlu khawatir, para traveler bisa kok mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau. Bagaimana caranya? Berikut ini trik mendapatkan tiket pesawat murah, sebagaimana dirangkum iNews.id dari berbagai sumber yang dilansir iNewsSidoarjo, Minggu (17/4/2022)

1. Perhatikan Maskapai yang akan Dipilih

Sebelum membeli tiket, perhatikan maskapai yang akan kamu pilih. Untuk harga tiket maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low Cost Carrier (LCC) cenderung lebih murah jika dipesan dari jauh-jauh hari.

Namun, harga tersebut bisa meningkat drastis jika dipesan hanya beberapa minggu atau beberapa hari sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk maskapai full-service cenderung menerapkan year-round fare pada harga tiket pesawatnya sehingga harga tiketnya kurang lebih sama sepanjang tahun.

Bahkan terkadang kamu akan menjumpai harga tiket pesawat full-service lebih murah ketimbang LCC jika kita membelinya lebih dekat dengan hari keberangkatan.

2. Tunda Pembelian saat High Season

Sebaiknya kamu tunda pembelian tiket pesawat saat high season. Karena pada saat high season seperti musim liburan, harga tiket biasanya akan jauh lebih mahal. Namun, jika kamu ingin pergi saat high season, kamu harus memesan tiket jauh-jauh hari. Misalnya tiga bulan sebelum berangkat.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut