Logo Network
Network

Letda Ida Ayu Damayanti, Sosok Perempuan Pertama Perwira TNI AU Teknisi Pesawat Tempur F-16

Rico Afrido Simanjutak
.
Sabtu, 02 April 2022 | 18:16 WIB
Letda Ida Ayu Damayanti, Sosok Perempuan Pertama Perwira TNI AU Teknisi Pesawat Tempur F-16
Letnan Dua (Letda) Ida Ayu Damayanti menjadi perempuan pertama sekaligus satu-satunya teknisi pesawat F-16 TNI AU. (Foto: Channel YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id -Letda Ida Ayu Damayanti, sosok perempuan pertama Perwira TNI AU yang menjadi teknisi pesawat tempur jenis F-16 Fighting Falcon.

Melansir dari iNews.id, Letda Ida Ayu Damayanti merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2018. Dia merupakan perempuan satu-satunya yang berprofesi sebagai teknisi pesawat.

Dalam video di Channel YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Letda Ida Ayu bertemu dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri, Hetty Perkasa.

“Suatu kebanggaan bisa memperkenalkan diri kepada Ibu (Hetty Perkasa), di situ saya agak gemeter juga karena baru pertama kali ketemu Ibu,” kata Ida Ayu.

Hetty Perkasa pun merasa bangga dengan Letda Ida Ayu. “Waduh hebat bangga banget saya. Mbak Ida ini perannya luar biasa lho, karena enggak bisa sembarangan ya, karena semuanya di tangan Mbak Ida nih, bisa terbang apa enggak, itu tanggung jawabnya besar banget, nyawa lho itu,” kata Hetty Perkasa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. “Hebat, perempuan pertama ya,” ujar Andika Perkasa saat bertemu Letda Ida Ayu.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.