Melihat Fasilitas UPT Puskesmas Tambakrejo Waru Sidoarjo, Ada IGD

Ichwan
.
Senin, 28 Maret 2022 | 18:42 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi bersama Kadinkes Sidoarjo Syaf Satriawarman ketika mengecek fasilitas Puskesmas Tambakrejo, Waru. (Ft : ist)

SIDOARJO, iNews.id-Pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo resmi beroperasi, Senin (28/3/2022). Wakil Bupati Sidoarjo Subandi turun langsung meresmikan pelayanan gedung baru itu.

Gedung UPT Puskesmas Tambakrejo itu dibangun di atas lahan seluas 1600 meter persegi dengan luas bangunan 610 m2 dan selesai pembangunannya akhir tahun 2021 lalu. Puskesmas Tambakrejo dilengkapi ruang IGD, ruang pemeriksaan umum dan ruang kesehatan ibu dan anak.

Kadinkes dr. Syaf Satriawarman mengatakan Puskesmas Tambakrejo sudah siap memberikan pelayanan yang mencakup empat desa, dengan total jumlah penduduknya 46.836 jiwa.

“Di kecamatan Waru ini ada 3 puskesmas. Dan puskesmas Tambakrejo ini adalah puskesmas ke-3 di Wilayah Waru dan merupakan puseksmas ke-30 dari Seluruh Puskesmas yang ada,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Syaf, terdapat 30 puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Sidoarjo. dari jumlah itu, idealnya Sidoarjo memiliki 78 puskemas untuk mencover jumlah pendudukan Sidoarjo yang berjumlah kurang lebih 2 jutaan jiwa.

“Sekarang ini ada 30 puskesmas yang sudah berdiri. Proses penambahan terus secara bertahap dilakukan karena tidak mungkin bisa langsung membangun 78 puskesmas. Sambil meningkatkan sumber daya manusianya,” pungkasnya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini