get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Khofifah Ajak Muslimat NU Terapkan Program Nahdlatut Tujjar Digital Syariah

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:56 WIB
header img
Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa ketika sambutan di peringatan Harlah Muslimat NU yang diselenggarakan oleh PC Muslimat NU Sidoarjo di Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (27/3/2022).

Menurut dia, sudah saatnya Muslimat NU juga menerapkan transformasi digital, bahkan untuk berbagai transaksi ekonomi. Mulai dari untuk pembayaran jasa, sekolah, maupun jual beli. Transaksi tanpa harus bertatap muka, serta menggunakan uang elektronik.

"Jadi proses-proses dimulai dari pembayaran SPP anak-anak, pembayaran BPKB, pembayaran listrik, pembayaran air, hal hal sesederhana yang menjadi pengeluaran rutin, itulah yang kita ingin melakukan berbasis digital di lingkungan Muslimat NU," pintanya.

Namun, Gubernur Khofifah meminta agar program tersebut tidak hanya dilakukan oleh Muslimat sendirian, tetapi juga mengajak Anshor, Fatayat, serta Banom Banom lain.

"Ini sudah harus terakselerasi dari seluruh elemen elemen badan badan otonom dan lembaga di lingkungan Nahdlotul Ulama. Saya rasa trend hari ini dan yang akan datang adalah trend digital," lanjutnya.

"Digital economy ini akan masuk pada digital Finance misalnya, inilah yang diinisiasi Muslimat dalam rangkaian Harlah ke-76, 29 Maret besok lusa," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut