get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Cegah Penyebaran Berita Hoax, Puluhan Tim Cyber NU Sidoarjo Diterjunkan

Senin, 21 Maret 2022 | 19:34 WIB
header img
Puluhan anggota cyber NU Sidoarjo ketika menerima materi pelatihan. (Ft : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Puluhan anggota tim cyber Nahdlatul Ulama Sidoarjo mulai diterjunkan bergerak di media sosial untuk mencegah penyebaran berita hoax yang kerap bertebaran di dunia maya.

Bukan hanya itu, tim yang dibaiat oleh Ketua PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Jawa Timur, Rizza Ali Faizin di Aula Universitas NU Sidoarjo itu juga bergerak untuk menyebarkan konten Islam yang moderat, rahmatan lil alamin.

"Kita sebagai kader muda NU harus bergerak tidak hanya di dunia nyata, akan tetapi juga di dunia maya seperti Instagram, Facebook, Tweetter dan Youtube untuk mendakwahkan Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam yang Ahlussunnah Wal Jamaah, dan tidak memviralkan hal-hal negatif,” kata Rizza, Senin (21/02/2022).

Rizza mengungkapkan, puluhan anggota cyber Nahdlatul Ulama yang diterjunkan dari berbagai banom di antaranya Ansor, Fatayat dan Banser itu sudah diberi pembekalan.

Bukan hanya itu, lanjut dia, puluhan cyber itu telah mendapatkan rekomendasi dari para kiai dan bu nyai NU serta mengikuti perkembangan zaman. “Sebelumnya kita sudah dapat rekomendasi dari para Kiai dan Bu Nyai di Sidoarjo, dan sudah menjadi tuntutan zaman," jelasnya.

Meski demikian, puluhan anggota cyber ini selanjutnya dibagi menjadi tiga kelompok yakni desain grafis, media sosial dan jurnalistik. Setiap kelompok dibekali peran dan tugasnya masing-masing.

Melalui pembekalan materi, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo mendatang bisa terkonsep dan terpublikasi baik di media massa maupun media sosial NU Sidoarjo.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut