PC GP Ansor Sidoarjo Siapkan Kader Terbaik Dilatih Bela Negara oleh TNI AD

Ichwan
.
Selasa, 08 Maret 2022 | 18:06 WIB
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin. (Foto : istimewa).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sidoarjo menyambut baik rencana pelatihan Bela Negara hasil kerja sama antara PBNU dengan TNI AD.

"Ini sangat memotivasi bagi kami. Dan kami sangat mengapresiasi hal itu," kata Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin, ketika dikonfirmasi Sidoarjo.iNews.id, Selasa (8/3/2022).

Riza nengungkapkan, langkah yang diambil Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dengan KSAD Jendral Dudung Abdurachman menyepakati TNI akan melatih Bela negara bagi GP Ansor sangat tepat.

Sebab, lanjut dia, rencana melatih Banser dan GP Ansor merupakan motivasi tersendiri bagi anggota Banom NU untuk mengembangkan peningkatan kemampuan.

Apalagi, kontribusi menjaga keutuhan NKRI juga tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, hingga saat ini pihaknya belum menerima intruksi resmi dari PP GP Ansor.

Namun, Rizza menegaskan pihaknya siap setiap waktu dan telah menyiapkan kader terbaik untuk ikut pelatihan tersebut.

"Kami siap dilatih untuk mengembangkan kemampuan fisik, inelinjensi dan kemampuan memahami gerakan di media sosial," ungkapnya.

Perlu diketahui, Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf bertemu dengan KSAD Jendral Dudung Abdurachman di Mabes TNI AD, Jakarta pada Rabu (2/3/2022).

Dalam pertemuan itu diantaranya membahas mengenai peluang TNI memberikan pelatihan Bela Negara bagi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di kemudian hari.

Editor : Nanang Ichwan
Bagikan Artikel Ini