Visitasi Akreditasi 18 PAC Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin Yakin Bisa Pertahankan Nilai A

Ichwan
.
Sabtu, 17 September 2022 | 23:46 WIB
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin. (Foto : iNewsSidoarjo.id)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin yakin bisa mempertahankan nilai A pada visitasi akreditasi tahun ini. Hal itu seperti tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin, GP Ansor Sidoarjo mendapat A, dan sekarang target kami bisa mempertahankan nilai A," ucapnya ketika acara visitasi akreditasi 18 PAC Ansor Sidoarjo di salah satu hotel di Sidoarjo, Sabtu (17/9/2022).

Visitasi akreditasi PAC GP Ansor Sidoarjo ini di pimpinan langsung Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo bersama anggotanya.

Menurut Rizza, keyakinan mempertahan nilai A itu karena dari berbagai indikator penilaian secara kualitas dan kuantitas sudah dilaksanakan.

Ia mejelaskan, salah satu indikator penilaian akreditasi itu setiap tahun harus melaksanakan kaderisasi dan juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Alhamdulillah dalam situasi pandemi kemarin, kami tetap melakukan kaderisasi maupun kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk kegiatan rutin dari Rijalul Ansor dan dakwah melalui media digital," ucap Kaji Reza yang juga anggota DPRD Sidoarjo.


Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).
 

Sementara, Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo menyampaikan visitasi akreditasi ini merupakan mandat organisasi untuk melakukan mapping terhadap kondisi ranting, anak cabang maupun pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor di masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Saat ini, sambung dia, GP Ansor Jawa Timur sudah melakukan visitasi akreditasi di Madura Raya yang dilaksanakan di Pamekasan, wilayah Tapal kuda yang di pusatkan di Jember, kemudian di Pasuruan Raya yang dipusatkan di Bangil dan hari ini di Kabupaten Sidoarjo.

"Dari hasil temuan kami hampir semuanya sudah on the track dan sesuai dengan mekanisme organisasi. Artinya sudah berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan
Bagikan Artikel Ini