Logo Network
Network

Marc Marquez Kecelakaan di Tikungan 11 Akibat Ban Belakang

Andhika Khoirul Huda
.
Sabtu, 19 Maret 2022 | 11:57 WIB
Marc Marquez Kecelakaan di Tikungan 11 Akibat Ban Belakang
Marc Marquez mengendarai sepeda motor keluar dari garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/

LOMBOK, iNewsSidoarjo.id-The Baby Alien –julukan Marquez, mengalami kecelakaan di tikungan 11 di pengujung sesi Latihan Bebas 2, Jumat (18/3/2022) sore WIB.

Marquez, Pembalap Repsol Honda itu mengungkapkan penyebab dari insiden itu adalah setingan dari ban belakangnya.

Dalam insiden tersebut, dia tergelincir dan bergulir di atas aspal dengan cukup cepat hingga sempat terguling-guling.

Meski insiden tersebut tak membuatnya cedera, Marquez terpaksa mengakhiri sesi Latihan Bebas 2 di posisi 22. Dia hanya bisa mencatatkan waktu terbaiknya di angka 1 menit 32,847 detik.

Melangsir dari SINDOnews.com, Pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan karena ban lunak yang digunakan pada ban belakangnya mengalami floating.

Padahal sebelumnya dengan menggunakan ban medium, dia bisa melaju kencang di trek sepanjang 4,31 km itu di mana dia mengakhiri Latihan Bebas 1 di tempat ketiga.

"Kami sedikit mengubah set-up saya terutama di FP2. Tapi sepertinya kepercayaan diri dengan ban depan semakin baik. Saya pikir itu lebih ke karakter ban belakang, ada lebih sedikit cengkeraman dan lebih sedikit peringatan,” kata Marquez dilansir dari Crash, Sabtu (19/3/2022).

“Kami perlu memahami dari mana floating itu berasal dari belakang. Tapi itu tidak buruk. Saya bisa membalap dengan baik. Itu tidak membantu untuk memiliki kecepatan yang konstan tetapi itu bukan bencana besar,” imbuhnya.

“Pagi ini kami berada di sana dengan ban medium, sebelum semua orang memasang ban lunak. Mari kita lihat apakah besok kami dapat meningkatkan dan menunjukkan kecepatan kami,” tuturnya.

Kemudian, juara MotoGP enam kali itu pun berharap trek Mandalika kering pada hari kedua, Sabtu (19/3/2022) agar dia bisa melaju dengan maksimal. Sebab, pada hari pertama kemarin trek yang memiliki 17 tikungan itu memang dalam keadaan lembab usai diguyur hujan cukup deras pada pagi harinya.

Sebagai informasi, hari kedua MotoGP Mandalika 2022 akan menggelar Latihan Bebas 3 dan 4 serta Kualifikasi untuk balapan besok, Minggu (19/3/2022) pukul 14.00 WIB. Sesi latihan tersebut akan dimulai pada pukul 09.50 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini