get app
inews
Aa Read Next : Ditakuti Pasukan Eropa Tak Berdaya di Hutan Jawa, Kisah Pasukan Berkuda Mongol

Setelah 27 Hari Hilang di Hutan Amazon Kakak Beradik Ditemukan Dalam Kondisi Hidup

Kamis, 17 Maret 2022 | 22:39 WIB
header img
Kakak beradik di Brasil berhasil ditemukan setelah 27 hari hilang di hutan Amazon. (Foto: CEN)

BRASILIA, iNewsSidoarjo.id – Setelah 27 hari hilang di hutan Amazon Kakak Beradik di Brasil berhasil ditemukan dalam kondisi hidup. Namun saat ditemukan, keduanya sangat kurus dan mengalami malnutrisi yang parah. 

Kedua anak kakak beradik itu masing masing, Gleson Carvalho Ribeiro (8) dan Glaco Carvalho Ribeiro (6) berhasil ditemukan dan dilarikan ke rumah sakit. Bahkan para ahli menyampaikan pedoman kesehatan kepada dokter di Manicore untuk memastikan keselamatan mereka.

Awalnya, keduanya pergi ke hutan untuk berburu burung. Keduanya meninggalkan rumahnya di Manicore, Brasil, 18 Februari.  Namun sejak saat itu, keduanya tak juga kembali. Pemadam kebakaran dan departemen kepolisian setempat yang sebelumnya melakukan upaya pencarian telah memutuskan menghentikan pencarian setelah upaya mereka sia-sia.

Namun, masyarakat adat yang heroik di daerah tersebut tetap melanjutkan pencarian.  Hingga suatu hari pada 15 Maret, kedua bocah malang itu ditemukan oleh pria yang sedang menebang kayu di hutan hujan Amazon.

Sekretariat Keamanan Publik mengkonfirmasi, mereka dibawa dengan perahu ke Balai Kota setempat. Keduanya akan dipindahkan melalui udara ke ibu kota negara bagian Manaus pada 16 Maret untuk menjalani perawatan.  Sebuah foto beredar di media sosial yang menunjukkan dua bersaudara itu sangat kurus setelah hilang 27 hari di dalam hutan Amazon.  iNewsSidoarjo.id

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kakak Adik Ditemukan Kurus dan Malnutrisi setelah Hilang 27 Hari di Hutan Amazon ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/kakak-adik-ditemukan-kurus-dan-malnutrisi-setelah-hilang-27-hari-di-hutan-amazone/2.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut