get app
inews
Aa
Read Next : Miris! Hanya Manula Yang Boleh Jumatan di Masjid Al-Aqsa di Jalur Gaza

Ini Penjelasan FIFA Kenapa Ogah Hukum Israel Seperti Rusia

Jum'at, 11 Maret 2022 | 19:01 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: AFP)

ZURICH, Sidoarjo.iNews.id – Menyusul invasi Rusia terhadap Ukraina, mengakibatkan negara itu, dihukum FIFA, namun, tidak dengan Israel yang terlibat konflik dengan Palestina. Hal itu membuat banyak pihak menganggap FIFA punya standard ganda.

Tim Rusia dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Eropa oleh FIFA. Serta melarang bermain kepada Klub Rusia, sebagi bentuk hukuman tegas dari FIFA.

Selain itu,  klub sepak bola mereka juga dilarang berpartisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA. Namun sayang, sanksi berat tidak pernah diberikan FIFA kepada Israel yang berkonflik dengan Palestina.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat (11/3/2022), mereka menyatakan bersikap netral dalam masalah politik, khususnya konflik Israel-palestina. 

Mereka khawatir campur tangan mereka akan memperburuk dunia sepak bola di negara yang disanksi maupun negara lain.

Selain itu, FIFA juga menjelaskan mereka telah mendalami dokumen-dokumen mengenai hubungan antara Israel dan Palestina. Mereka pun mengakui situasi tersebut kompleks dan sangat sensitif.

Dewan FIFA mendalami dokumen-dokumen yang diadopsi oleh badan-badan pemerintah internasional mengenai hubungan antara Israel dan Palestina, seperti Resolusi Dewan Keamanan PBB 2334,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

Penjelasan itu diharapkan dapat membuat publik mengerti alasan FIFA tidak menjatuhkan sanksi terhadap Israel maupun Palestina. Bagaimana pecinta sepak bola, setuju dengan FIFA?

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kenapa FIFA Ogah Hukum Israel seperti Rusia? Simak Baik-Baik Penjelasannya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/kenapa-fifa-ogah-hukum-israel-seperti-rusia-simak-baik-baik-penjelasannya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut