get app
inews
Aa Read Next : PT Angkasa Pura I Dukung Transformasi Industri Aviasi dan Kebandarudaraan

Beginilah Kondisi Bandara I Gusti Ngurah Rai di Hari Pertama Uji Coba Bebas Karantina

Senin, 07 Maret 2022 | 23:17 WIB
header img
Kondisi Bandara I Gusti Ngurah Rai (foto: Antara)

BALI, sidoarjo.iNews.id-Uji coba bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di Pulau Bali mulai diberlakukan, Senin (7/3/2022). Meski sudah diberlalukan, namun kondisi hari pertama di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali masih lengang.

Aktivitas di terminal kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, belum terlalu ramai oleh wisatawan asing. Mengutip okezone.com, beberapa wisatawan asing yang baru keluar dari pintu kedatangan Internasional.

Kondisi itu membuat lalu lintas kendaraan di jalur penjemputan lengang, hanya beberapa kendaraan dan bus kecil terparkir di area penjemputan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bali memutuskan, pemberlakuan uji coba tanpa karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Pulau Dewata mulai Senin, 7 Maret 2022.

"Pemberlakuan kebijakan tanpa karantina bagi PPLN, hanya berlaku melalui pintu masuk Bali, dengan perjalanan udara dan laut," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Jumat malam.

Keputusan pemberlakuan PPLN tanpa karantina mulai 7 Maret tersebut merupakan salah satu poin keputusan rapat koordinasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat (4/3) petang.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut