get app
inews
Aa Read Next : Polresta Sidoarjo Siagakan Personel Amankan KTT IAF 2024, Terminal Purabaya Jadi Fokus

Kondisi Rusak Parah Patah Terbagi Dua, Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban Badung

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:42 WIB
header img
Sebuah helikopter milik Bali Heli Tour dengan nomor penerbangan PK-WSP mengalami kecelakaan di wilayah Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada hari Jumat (19/7/2024). Foto: Ist

BADUNG, iNewsSidoarjo - Sebuah helikopter milik Bali Heli Tour dengan nomor penerbangan PK-WSP mengalami kecelakaan di wilayah Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada hari Jumat (19/7).

Helikopter tersebut mengalami kerusakan parah dalam insiden ini. Menurut informasi yang dilansir dari iNewsPurwokerto.id Jumat (19/7/2024), helikopter tersebut lepas landas dari helipad GWK pada pukul 14.33 WITA, membawa para wisatawan yang hendak melakukan tur wisata. Informasi awal menyebutkan bahwa helikopter tersebut membawa 5 orang, termasuk pilot dan kru.

Tak lama setelah mengudara, helikopter tersebut jatuh sekitar pukul 14.37 WITA. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan kecelakaan ini pada pukul 15.25 WITA. Beruntung, seluruh penumpang berhasil selamat dalam kecelakaan ini.

Mereka adalah Pilot Dedi Kurnia, kru Oki, serta tiga orang penumpang, yaitu Russel James Harris (WNA Australia), Eloira Decti Paskilah (WNI), dan Criestope Pierre Marrot Castellat (WNA Australia).

Ketiga penumpang telah dievakuasi ke RS Siloam menggunakan ambulans untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Adapun penyebab pasti kecelakaan helikopter ini masih dalam penyelidikan oleh pihak terkait. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut