get app
inews
Aa Read Next : Usai Deklarasi Anies-Cak Imin, Cak Rochim Makin Bersemangat Temui Basis Massa dan Warga

Komunitas Drum Band Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Minggu, 06 Maret 2022 | 18:03 WIB
header img
Komunitas Drum Band Bangkalan Dukung Muhaimin ( Foto : istimewa)

BANGKALAN, iNewsSidoarjo.id Komunitas Drum band di Kabupaten Bangkalan menggelar long march dan pertunjukan ditengah keramaian Car Free Day di Bangkalan.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar, sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Setelah dukungan serupa diberikan oleh para Kiai dan Blater di Bangkalan. Dimulai dari Masjid Agung Bangkalan, long march penggiat drum band berakhir di Stadion Gelora Bangkalan. Di stadion, para ibu-ibu menyambut rombongan long march untuk bergabung dan mendeklarasikan untuk pria yang akrab dipanggil Gus Muhaimin ini.

Koordinator kegiatan ini, Qurotul Aini menilai Gus Muhaimin ini merupakan sosok yang sangat memikirkan arah pertumbuhan budaya. Menurutnya, hanya keponakan Gus Dur inilah yang konsisten dalam membuat gerakan menjaga dan melestarikan budaya. Minggu, (06/03/2022)

“Gus Muhaimin ini, memiliki perhatian khusus terhadap pertumbuhan budaya. Beliau konsisten menjaga dan merawat budaya” Kata Aini.

Kepedulian Gus Muhaimin terhadap budaya rupanya mampu memikat hati para millenial, penggiat drum band, dan penggiat seni di Bangkalan. Mereka bertekad memenangkan Gus Muhaimin dalam kontestasi pilpres 2024.

“Yang unik dari Gus Muhaimin itu kepedulian terhadap budaya, disaat banyak orang sudah abai terhadap budaya, beliau masih konsisten. Bangkalan atau Madura pada umumnya berdiri atas ribuan budaya dan tradisi yang selalu dijaga keberadaannya, hal ini yang membuat kita berkumpul disini untuk menyatakan dukungan." Lanjut Aimin

Disisi lain, Ahmadi, salah satu milineal dengan adanya dukungan Gus Muhaimin dari para Kiai dan Blater memantapkan dia untuk siap memenangkan Gus Muhaimin pada pilpres 2024.

"Kapan hari Gus Muhaimin ke Bangkalan, para kiai dan blater sudah mendukung, kalau beliau beliau (kiai dan blater) saja mendukung, saya harus lebih dari itu” Kata Ahmadi.

Hal senada juga dituturkan Siti Romlah, penggiat senam mengungkapkan keberpihakan Gus Muhaimin terhadap kaum perempuan menjadi perhatian khusus baginya.

“Saya ngefans banget sama Gus Muhaimin, beliau peduli dan konsisten membela hak perempuan. Terbukti beliau dari awal mengawal Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual. Kasus lain beliau juga pernah membebaskan TKW di Arab Saudi dari hukuman pancung.” Kata Siti Romlah

Antusias warga Bangkalan menyambut kegiatan long march ini membawa optimisme tersendiri bagi Ahmad Holil, penggiat drum band, dia semakin yakin dan mantap mendukung Gus Muhaimin dalam perhelatan pemilu 2024. Dia berharap ke depan komunitas drum band bisa lebih diapresiasi oleh Pemerintah.

“Antusias warga luar biasa, mereka tau bahwa kegiatan drumband ini semi kampanye, tapi sambutannya luar biasa. Itu artinya mereka juga mendukung Gus Muhaimin. Kan saya jadi semakin mantap, saya berharap setelah jadi presiden nanti Gus Muhaimin bisa memberikan apresiasi khusus kepada para pegiat drumband, bukan hanya di Bangkalan, tapi di Indonesia” Ujar Ahmad Holil

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut