get app
inews
Aa Read Next : Relawan Sahabat Sanusi Jadi Mesin Pendulang Suara Paslon Sanusi-Lathifah Hingga Pelosok Desa

PKS, PKB dan Nasdem Tinggalkan Anies di Pilgub DKI saat Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:18 WIB
header img
Anies Baswedan/dok Pemprov DKI

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Bakal Calon Gubernur (Bacagub)-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil dan Suswono akan dideklarasi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Acara deklarasi ini dihadiri oleh elite politik dari berbagai partai, seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Selanjutnya adalah Sekjen Nasdem Hermawi Taslim dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid. Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sahrin Hamid.

Pihaknya menghormati dan menghargai keputusan partai yang juga sebagai kewibawaan partai.

"Masih optimis kan pendaftarannya masih 27-29 Agustus 2024 dan terkait keputusan calon itu merupakan kewenangan partai. Terkait dengan kewenangan partai tentunya kita menghormati dan menghargai apa yang diputuskan oleh partai karena itu adalah kewenangannya," kata Sahrin saat dihubungi Okezone, Jumat (16/8).

Dikutip dari okzone.com pada Senin (19/8/2024) sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah bersepakat untuk umumkan pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada awal pekan depan.

Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh politik lainnya seperti Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Sebelumnya, Anies Baswedan angkat bicara terkait penarikan dukungan Partai NasDem sepekan menjelang pendaftaran calon kepala daerah. Nasib Anies pun diujung tanduk.

"Bisa jadi itu lah dinamika yang dihadapi oleh partai. Karena kita semua tahu bahwa keputusan partai adalah kewibawaan partai," tambahnya.

Sahrin menekankan bahwa pihaknya bersama Anies Baswedan tetap merawat optimisme ditengah atmosfer politik saat ini.

"Kita tetap merawat optimisme. Sama seperti merawat kewarasan di era atmosfir politik yang seperti ini. Setiap kekuatan politik memiliki ke-khas-annya masing-masing,”ujarnya iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut