get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Daftar ke KPUD Sidoarjo, Begini Gaya Rombongan Bacaleg PDIP dan PKS

Kamis, 11 Mei 2023 | 22:31 WIB
header img
Para bacaleg PDIP Sidoarjo ketika berada di Kantornya, di Jalan Jati Sidoarjo ketika hendak berangkat jalan kaki menuju Kantor KPUD setempat. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Ada yang menarik saat pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sosial (PKS) ke Kantor KPUD Sidoarjo, Kamis (11/5/2023).

Ya, dua partai politik (parpol) itu punya gaya tersendiri membawa rombongan bacalegnya datang ke Kantor KUPD Sidoarjo di Jalan Raya Cemengkalang Sidoarjo.

Untuk rombongan PDIP, mereka jalan kaki bareng berangkat dari kantornya, kantor DPC PDIP Sidoarjo di Jalan Raya Jati Sidoarjo. Rombongan itu juga diiringi Tarian Reog dan Sholawatan Al-Banjari hingga kelokasi.

Sedangkan rombongan bacaleg PKS menggunakan delman dari Kantor DPD PKS Sidoarjo menuju KPU Sidoarjo. Meski demikian, kedua parpol tersebut sama-sama menggunakan baju kebesaran parpolnya.

Targetkan Peroleh Banyak Kursi DPRD Sidoarjo

PDIP dan PKS sama-sama menargetkan kursi perolehan kursi di DPRD Sidoarjo yang banyak dari jumlah 50 kursi dewan yang diperebutkan berbagai parpol yang ikut Pileg 2024 mendatang.

Saat ini, DPC PDI Perjuangan memiliki 9 kursi di DPRD Sidoarjo. Sementara untuk Pileg 2024 mendatang DPC PDI Perjuangan menargetkan mendapatkan 20 persen lebih kursi dewan dari kuota 50 orang.

"Target kami dalam Pemilu 2024 paling tidak mendapatkan 20 persen dari kursi di DPRD Sidoarjo," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono.

Sumi yakin target 20 persen itu terlampaui pada Pileg 2024 mendatang. "Atau minimal dapat sekitar 14 sampai 15 kursi di DPRD Sidoarjo," ungkpnya.

Lebih jauh menurut dia, target mendapatkan tambahan enam kursi itu, bakal dikerjakan dengan semangat dan kerja keras. Target 20 persen ini juga didasari hitungan berdasarkan kultur dalam Pemilu 2024.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut