get app
inews
Aa Read Next : Personel ARFF Juanda Unjuk Gigi, Kolaborasi dengan U.S. Marine Tingkatkan Kualitas

Menkumham Pastikan Peningkatan Layanan Imigrasi di Bandara Juanda dengan Pemasangan Autogate

Minggu, 29 September 2024 | 17:17 WIB
header img
Saat Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Sabtu, (28/9)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id–Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Sabtu, (28/9).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan optimalisasi pelayanan imigrasi di bandara yang menjadi salah satu gerbang internasional utama di Indonesia. Dalam kunjungannya, Supratman didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Timur, Herdaus, serta Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Surabaya, Ramdhani.

Rombongan tersebut meninjau langsung proses pemeriksaan keberangkatan dan kedatangan di Terminal 2 Bandara Juanda.

Ramdhani mengungkapkan bahwa Bandara Internasional Juanda saat ini tengah melakukan penataan ulang untuk mengoptimalkan pelayanan, termasuk pemasangan autogate di area pemeriksaan keimigrasian.

"Kami telah memulai pemasangan autogate sebagai bagian dari upaya mempercepat dan mempermudah proses pemeriksaan keimigrasian. Harapannya, Juanda bisa selevel dengan bandara-bandara internasional seperti Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai," kata Ramdhani. Minggu, (29/9/2024).

Lanjut Ramdhani, Bandara Internasional Juanda ini melayani berbagai rute internasional seperti Kuala Lumpur, Johor Bahru, Penang, Singapura, Brunei, Hongkong, Jeddah, Madinah, dan Guilin, dengan maskapai seperti Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Jet Star, Air Asia, Batik, Lion, Citilink, Garuda, dan Royal Brunei.

"Pada jam-jam sibuk, sekitar pukul 09.00 pagi dan 18.00 sore, arus penumpang di bandara ini sangat tinggi, bisa mencapai sekitar 3.000 penumpang untuk keberangkatan dan 4.000 penumpang untuk kedatangan setiap harinya," jelas Ramdhani.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut