get app
inews
Aa Read Next : Rahasiakan Pernikahan, Susan Sameh Takut Kena Penyakit Ain ?

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Penderita Demensia, Alzheimer Indonesia Gelar Workshop

Senin, 23 September 2024 | 16:11 WIB
header img
Alzheimer Indonesia Chapter Surabaya menggelar acara Caregivers Meeting. Workshop dihelat di di Resto Kateko, Surabaya. Senin, (23/9/2024)

Julitta, Korwil Alzheimer Indonesia Chapter Surabaya, menambahkan, Merawat orang dengan demensia membutuhkan kesabaran dan dukungan yang kuat.

“Workshop ini diharapkan dapat membantu para caregiver mengatasi stres dan menemukan cara-cara baru untuk berinteraksi dengan orang yang mereka sayangi." katanya.

Di Indonesia, diperkirakan ada 1,2 juta orang yang hidup dengan demensia. Angka ini cukup mengkhawatirkan, mengingat dampak demensia tidak hanya dirasakan oleh penderita, tetapi juga oleh keluarga dan lingkungan sekitar.

"Deteksi dini sangat penting. Dengan deteksi dini, kita dapat memberikan perawatan yang tepat dan memaksimalkan kualitas hidup penderita demensia." Lanjut Julitta.

Acara Caregivers Meeting ini menjadi langkah nyata dalam upaya meningkatkan kualitas hidup penderita demensia dan keluarga mereka. Melalui edukasi dan dukungan yang berkelanjutan, diharapkan masyarakat semakin peduli dan memahami tentang demensia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut