get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pencalonan Subandi - Mimik di Pilkada Sidoarjo, Ini yang Dikatakan BHS

Mengenal Dua Pasangan Peserta Pilkada Sidoarjo dan Visi Misinya

Selasa, 17 September 2024 | 18:20 WIB
header img
Pemilihan Umum (Foto:Ilustrasi)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id–Pilkada Sidoarjo diikuti dua pasangan yang akan bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah pada November mendatang. Kedua pasangan itu yakni Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi-Hj Mimik Idayana (BAIK), dan Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) resmi menyampaikan visi-misi dalam Pilbup Sidoarjo 2024.

Berdasarkan situs KPU Sidoarjo pasangan BAIK dan SAE sama-sama memiliki lima misi, yang akan dilaksanakan jika terpilih di Pilkada 2024.

Pasangan Sidoarjo BAIK ini mengusung visi Menata Desa Membangun Kota. Sedangkan Pasangan SAE mempunyai visi Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat.

Seperti diketahui, saat ini tahapan Pilkada Sidoarjo memasuki masa tanggapan masyarakat setelah semua berkas dari kedua calon, Subandi-Mimik dan Mas Iin-Edy dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Sidoarjo.

Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Teknis Penyelenggara menerangkan masa tanggapan masyarakat dimulai pada tanggal 15-17 September, mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

“Khusus hari Rabu, 18 September 2024, tanggapan masyarakat mulai pukul 08.00-23.59 WIB,” katanya, Senin (16/9/2024).

Adapaun Visi Misi Subandi – Mimik Idayana (BAIK) sebagai berikut:

VISI Menata Desa Membangun Kota Menuju Sidoarjo Menjadi Metropolitan, Inklusif, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berkelanjutan.

MISI

1. Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Berintegritas, Berakhlak dan Mewujudkan Jaminan Kesejahteraan Sosial yang Merata Bagi Masyarakat Sidoarjo.

2. Memantapkan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Merata Bagi Pelaku Ekonomi.

3. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Pelayanan Prima dengan Mengandalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

4. Mewujudkan Infrastruktur yang Berkualitas Merata dan Mendukung Pembangunan Sektor Potensial dan Sektor Strategis Berkelanjutan.

5. Mewujudkan Masyarakat yang Religius, Setara, Tentram dan Nyaman.

Sedangkan Visi Misi Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) adalah:

VISI Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat MISI Untuk mencapai visi Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat terdapat lima misi besar yang akan dilaksanakan, yaitu:

1. Mengoptimalkan Potensi dan Keunggulan Daerah, Penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Pengembangan Pariwisata Serta Mendorong Berkembangnya Ekonomi Kreatif, Green and Blue Economy.

2. Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Handal, Sehat Jasmani dan Rohani, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing Tinggi Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

3. Mewujudkan Ketahanan Sosial dan Budaya Berbasis Kearifan Lokal Dalam Tatanan Masyarakat yang Aman dan Tentram Dalam Harmoni Sosial.

4. Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur yang Mantap, Modern, Merata dan Berkeadilan Dengan Memperhatikan Daya Dukung Kelestarian Lingkungan.

5. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berintegritas, Transparan, Akuntabel, Berbasis Elektronik dan Bebas Korupsi, Dengan Memberikan Ruang yang Luas Bagi Partisipasi Masyarakat Dalam Proses Perumusan Hingga Evaluasi Kebijakan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut