get app
inews
Aa Read Next : Subandi Dikabarkan Mundur dari PKB, Ini Faktanya

Langgeng Sudiyono Menangis Haru Disambangi Plt Bupati Sidoarjo untuk Bedah Rumah

Minggu, 15 September 2024 | 21:06 WIB
header img
Plt. Bupati Sidoarjo Subandi saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Terungwetan. Minggu (15/9/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id– Langgeng Sudiyono warga Desa Terungwetan, Kecamatan Krian tak kuasa menahan tangis haru saat disambangi Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, SH, M.Kn.

Kedatangan Subandi bersama Baznas Sidoarjo dan Kepala Dinas Sosial, Misbahul Munir ini untuk melakukan bedah rumah milik Langgeng di RT 1 RW 01 yang sudah tidak layak huni.

Dinding rumah berukuran 4x6 meter itu terbuat dari bekas triplek. Gentengnya banyak berlubang. Kayu penyangga sudah lapuk. Sangat berbahaya, apalagi ketika sudah memasuki musim hujan.

“Kasian kalau hujan tidak ada tempat tinggal. Karena gentengnya sudah banyak yang bocor, Rabu besok kita sudah mulai perbaiki,” kata Plt Bupati Subandi sambil memberikan paket sembako kepada Langgeng Sudiyono, Minggu, (15/9/2024).

Rumah milik pria 48 tahun bakal diperbaiki oleh Pemkab Sidoarjo bersama Baznas Sidoarjo. Sebagai pimpinan daerah, kata Subandi, dirinya harus hadir di semua lapisan masyarakat. Terutama warga yang kurang mampu.

“Makanya ketika dapat laporan, saya langsung sidak. Karena ini kewajiban pemerintah hadir membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut