get app
inews
Aa Text
Read Next : Kisah Remaja Gresik Bertransformasi Menjadi Pionir Jajanan Sehat

Layani Paspor Simpatik diakhir Pekan, Imigrasi Surabaya Jemput Bola di Mall

Selasa, 10 September 2024 | 13:13 WIB
header img
Warga antre ngurus paspor di salah satu Mall di Surabaya. Sabtu (7/9/2024).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id-Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menghadirkan inovasi pelayanan publik dengan menggelar Pelayanan Paspor Simpatik di beberapa mall besar Surabaya, yaitu BG Junction dan Ciputra World pada Sabtu, (7/9/2024) akhir pekan lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Ramdhani menyebut jika program jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, khususnya E-Paspor yang kini menjadi standar dokumen perjalanan internasional sesuai ketentuan International Civil Aviation Organization (ICAO).

"Tentu yang utama untuk meningkatkan permohonan E-Paspor dikarenakan Elektonik Paspor standar dokumen perjalanan menurut ICAO," kata Ramdhani.

Sementara itu, di ULP BG Junction, acara berlangsung dari pukul 10.00 hingga 14.00 WIB mampu meraih hasil yang menggembirakan.

"Di BG Junction sendiri ada 73 pemohon berhasil melakukan pendaftaran biometrik, terdiri dari 70 pemohon umum dan 3 pemohon prioritas," jelasnya.

Sedangkan di ULP Ciputra World, secara rinci dari 92 pemohon yang terdaftar, 87 pemohon umum dan 5 pemohon prioritas. Dengan hasil yang memuaskan tersebut, Ramdhani berharap program jemput bola ini menjadi langkah nyata inovasi pelayanan publik yang responsif terhadap kebutuhan warga.

"Tidak menutup kemungkinan akan diperluas ke lokasi-lokasi lainnya di masa mendatang," tandasnya. Selaras dengan itu, Kepala Bidang Doklanintalkim, Ferry Khrisdiyanto, menyampaikan dukungannya terhadap program ini sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Kami ingin masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mengurus dokumen perjalanan, terutama dengan kehadiran E-Paspor yang lebih aman dan efisien," ujar Ferry.

Ia juga menyebut dengan layanan seperti ini, diharapkan permintaan E-Paspor akan terus meningkat, memudahkan warga untuk mengurus dokumen penting tanpa harus datang ke kantor imigrasi secara langsung.

"Untuk target sendiri, kami harapkan jumlah pemohon kian meningkat dari total saat ini. Kalau bisa lebih dari dua kali lipatnya," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelum melakukan pelayanan dimulai, petugas Imigrasi Surabaya selalu menjalani briefing dan berdoa untuk kelancaran bersama. Sehingga, pelayanan berjalan mulus tanpa hambatan, menjadi bukti nyata komitmen Imigrasi Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut