get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Landa Pasar Induk Krian, Ratusan Kios Ludes

Plt Bupati Subandi Dipesani Presiden agar Siapkan Pembangunan Flyover Gedangan Pada 2025

Jum'at, 06 September 2024 | 18:58 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meresmikan flyover Juanda. Jumat (6/9/2024).

SIDOARJO, iNews.id- Flyover Djuanda akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo/Jokowi, Jumat, (6/9). Sejak diuji coba sejak Desember tahun 2023 lalu, keberadaannya benar-benar memperlancar arus lalu lintas.

Mengurai kemacetan yang kerap terjadi diruas jalan itu. Jokowi mengatakan dirinya terus membangun dan memperbaiki infrastruktur diberbagai daerah. Salah satunya Flyover Djuanda yang berada di Jalan Raya Aloha Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya infrastruktur yang baik akan memperlancar aktivitas dan mobiltas masyarakat. Dikatakannya konektivitas yang semakin baik akan menekan biaya logistik. Selain biaya logistik semakin murah juga semakin efisien.

Dampaknya lanjut Jokowi, perekonomian daerah semakin tumbuh dan berkembang.

“Kita terus membangun dan memperbaiki infrastruktur diberbagai daerah agar konektivitas semakin baik,”ucapnya.

Jokowi menyampaikan pembangunan Flyover Djuanda dimulai tahun 2022. Panjangnya 858 meter dengan biaya pembangunnya sebesar Rp. 363 milyar. Ia katakan selain Flyover Djuanda, terdapat pembangunan 9 jembatan Callender Hamilton dan 11 ruas jalan daerah sepanjang 66 km. Semuanya berada di Provinsi Jawa Timur.

“Saya yakin dengan infrastruktur yang semakin baik, pengoprasian flyover, jembatan dan ruas-ruas jalan pergerakan orang dan barang di Jawa Timur akan semakin lancar, daya saing dan pertumbuhan ekonomi akanmengalami peningkatan,” ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut