get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Wakil Bupati Sidoarjo Tinjau Lokasi Banjir, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:29 WIB
header img
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Selasa ( 1/3/2022 )

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Wakil Bupati Sidoarjo Subandi meninjau lokasi banjir di empat desa yakni Desa Pesawahan, Kedungsolo, Wunut dan Candi Pari, Kecamatan Porong yang sudah langganan banjir selama bertahun-tahun.

"Alhamdillah kami melihat langsung kondisi di lapangan masalah banjir. Ini sudah sepuluh tahun menjadi langanan banjir seperti ini," ucap Subandi saat mendatangi lokasi banjir, Selasa (1/3/2022).

Banjir terjadi setelah kawasan Sidoarjo diguyur hujan lebat. Ketinggian genangan air yang masuk ke halaman rumah warga antara 15 hingga 25 cm.

Subandi menyatakan, persoalan banjir tahun ini segera terselesaikan. Sebab, tahun ini  telah dianggarkan semua. "Dalam triwulan dua, Insya Allah bulan empat sudah ada pelaksanaan pekerjaan," Ujar Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo itu.

"Pelaksanaan terutama pembenahan sungai yang selama ini tertutup. Lalu ada normalisasi semua dan juga akan kita bangun DAM dan terkait Jembatan," ulasnya.

Saat meninjau lokasi banjir, Wabup  didampingi pejabat terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Suber Daya Air (PUBM SDA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Kepala desa (Kades) dan Camat setempat.

Saat berada dilokasi banjir, Wabup juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Selain itu, ia juga mendengar keluhan kepala desa untuk membangun toilet. subandi menyatakan sudah berkordinasi dengan dinas terkait keluhan tersebut.

"Sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Insya Allah bantuan-bantuan dari pemda ini minimal meringankan warga yabg terdampak banjir," pungkasnya 

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut